MyTV

    Warung Bebas TV Streaming

    Selasa, 02 November 2010

    Main catur online gratis di ChessCube.com

    Sumber daya catur di internet telah meningkat selama beberapa tahun terakhir ini, akan tetapi tidak secepat peningkatan kegiatan yang lain. Saya tidak pernah cukup tertarik dengan melakukan browsing dan searching di internet, tapi saya menemukan banyak hal. Salah satu tempat yang pernah saya temukan dimana saya ingin berbagi dengan pembaca adalah ChessCube.com
    Suatu hari saya mencari situs-situs baru untuk ber main catur online gratis di internet, dan akhirnya saya pun menemukan halaman pertama ChessCube. Saya masih berfikir dan belum yakin apakah Chesscube ini benar-benar gratis, dan setelah membacanya lagi lalu mendaftar dan ternyata catur online ini benar-benar gratis :) .
    Saya pun mencoba untuk bermain dan ternyata sangat menyenangkan juga bermain catur online melalui browser karena selama ini saya belum pernah mencoba bermain catur online melalui browser.
    Setelah log in, butuh beberapa saat sebelum menyadari bahwa aktifitas disajikan pada tab. Di sisi kiri bawah halaman adalah warna yang menandai anda untuk masuk ke dalam beberapa area: PLAY, WATCH, TOURNAMENTS, BUDDIES, and ROOMS. Tentu saja saya akan memilih PLAY, membawa panel lain pada layar, untuk menentukan jenis game apa yang saya cari. 3 atau 5 menit tampaknya games pilihan dengan beberapa tahapan.
    Ada pilihan untuk game lebih cepat atau lambat serta game Chess960. Papan grafis muncul, dan saya mulai bermain. Papan tersebut mudah dilihat, tidak ada warna atau bagian yang sulit.
    Selanjutnya saya menuju ROOMS dan menemukan bahwa ini hanya chat room dengan percakapan, nama setiap ruangan yang mengindikasikan topik obrolan.
    Hal terakhir adalah menuju TOURNAMENTS. Di bagian atas halaman adalah beberapa SOURCE, SHOP, CINEMA, PREMIUM, MORE and HELP. MORE adalah sumber dengan blog, leaderboards, artikel dengan judul pemain, forum diskusi peningkatan ChessCube.
    PREMIUM menjelaskan keuntungan upgrade akun anda dengan harga yang terjangkau. Terdapat pula video dengan analisis pertandingan, persiapan pembukaan dan instruksi umum. Setiap sumber dirancang dengan baik untuk membantu para pemain.
    Ada beberapa hal yang harus ditemukan. Turnamen tampaknya masih berada pada tahap implementasi, untuk melihat video memerlukan software yang di download dari ChessCube dan terkadang pilihan (CINEMA atau MORE) tidak tersedia karena sedang dalam proses bekerja .
    Saya juga menemukan para pemain ChessCube sangat membantu dalam sejumlah masalah. Tidak harus menggunakan klien untuk internet browser karena semua aktifitas di situs berjalan melalui java, memudahkan para pemain untuk masuk dan mulai bermain. Keseluruhannya semua terlihat sangat bagus. Penggunaan tombol dan tab membebaskan pengguna mengingat sejumlah situs lain yang membutuhkan.
    Untuk mencari game, anda harus mengklik dan menunggu beberapa menit, daripada harus mengingat urutan penekanan tombol untuk mendapatkan jenis permainan yang Anda inginkan. Kombinasikan dengan sumber non-playing (video, blog, chat room). ChessCube adalah landasan yang kuat untuk menarik pemain.
    Mungkin akan ada perbaikan, catatan para pemain atau indikasi dari judul pemain akan menjadi sangat menyenangkan. Namun, yang menjadi fokus dari staff ChessCube, akan menjadikan hal ini lebih baik lagi. Dengan harga $ 24,95 (US) per tahun, situs ini hal yang pantas ditemukan bagi para pemain. Menurut pendapat saya, situs ini sangat baik memberikan keuntungan dan kemudahan bagi anda.
    bersumber dari:
    http://achoox.wordpress.com/2010/01/09/main-catur-online-gratis-di-chesscube-com/

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar